Bupati Kembali Berkantor, Minta ASN Jaga Netralitas

HALUT,GPRIORITY – Setelah cuti kampanye untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, selama lebih dari 2 bulan, Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Halmahera Utara (Halut), Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi kembali berkantor mulai Senin (7/12/2020) kemarin.

Bupati dan Wakil Bupati, Frans dan Muchlis langsung mengikuti kegiatan perayaan Natal Oikumene Pemkab Halut yang dikemas dengan tema “Mereka Akan Menamakan-Nya Imanuel” serta syukuran akhir jabatan Pjs Bupati Irwanto Ali.

Dalam sambutannya, Frans mengatakan pada perayaan Natal tahun 2020 diharapkan silaturahmi antara umat beragama di Halut bisa terjaga. Natal Oikumene ini merupakan Natal yang terakhir di masa kepemimpinan dia dan Muchlis selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2015-2020.

“Harapan saya agar dengan adanya Natal ini kita lebih meningkatkan tali silaturahmi. Kesan saya di hari Natal ini adalah Allah selalu menyertai hidup kita. Marilah kita berdoa agar Pilkada Halut dapat berjalan aman dan lancar dan mendapatkan pemimpin yang dicintai rakyat,” ucapnya.

Bupati juga mengimbau agar jelang Pilkada yang tersisa dua hari ini para jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Halut tidak terlibat dalam politik praktis. ASN harus mengedepankan pekerjaan yang dilaksanakan dengan tanggung jawab”Pesan saya adalah buat pimpinan SKPD dan ASN lingkup Pemda Halut agar melakukan pekerjaan dengan penuh rasa tanggung jawab. Marilah kita bersatu untuk mengawal daerah ini menjadi aman dan damai. ASN adalah motor penggerak daerah , dan saya mengimbau agar ASN jangan terlibat dalam politik praktis dan jangan golput, ikutilah pesta demokrasi ini dengan baik,” pungkasnya. (wmj)