Bupati Nunukan Asmin Laura Ikut Menandatangani Nota Kesepakatan Pembangunan Lapter Binuang

GPRIORITY, NUNUKAN – Bupati Nunukan Asmin Laura ikut menandatangani nota kesepakatan pembangunan lapangan terbang (Lapter) Binuang, Krayan Tengah, di Kantor Kementerian Perhubungan RI, Rabu (03/03/2021).

Selain Asmin Laura, nota kesepakatan bersama itu juga ditandatangani langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto dan Gubernur Provinsi Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Usai menandatangani nota kesepakatan itu, Asmin Laura mengatakan, keinginan pemerintah pusat membangun Lapter Binuang di Kecamatan Krayan Tengah, semakin mempertegas komitmen Presiden RI Joko Widodo untuk mewujudkan program Nawacita yaitu membangun Negara Indonesia dari wilayah pinggiran.

“Saya bersyukur karena program Nawacita yang dicetuskan Pak Presiden Jokowi dapat direalisasikan di wilayah perbatasan RI-Malaysia. Ini bentuk komitmen Pak Jokowi,” ucap Asmin Laura, pukul 14.00 Wita.

Menurut Asmin Laura, selama ini landasan pacu Lapter Binuang, masih berupa lapangan rumput.

Ia mengaku optimis, jika pembangunan dan pengembangan Lapter Binuang itu dapat segera direalisaikan.

“Semoga pembangunan dan pengembangan Lapter Binuang bisa segera dilakukan. Sehingga arus penumpang dan barang bisa semakin lancar,” ujarnya.

Tak hanya itu, Asmin Laura menjelaskan, transportasi satu-satunya yang digunakan masyarakat untuk keluar masuk Kecamatan Krayan hanya pesawat terbang.

Sehingga, dia berharap adanya nota kesepakatan bersama itu menjadi langkah awal Negara untuk membangun Kecamatan Krayan, utamanya dari segi transportasi.

“Lapter Binuang itu jadi satu-satunya alat transportasi bagi masyarakat di sana untuk melihat daerah luar, karena tidak ada akses darat maupun laut di sana. Cuma sayangnya, kondisi Lapter cukup memprihatinkan karena masih berupa lapangan rumput. Nah, adanya nota kesepakatan bersama ini, maka sudah ada gambaran terkait rencana pengembangannya ke depan, kita berdoa semoga hal ini bisa segera direalisasikan,” beber Asmin Laura. (FBI)

Related posts