Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi Siap Melanjutkan Program yang Sudah Dijalankan

Jum’at (7/8/2020) Gubernur dan 12 Kepala Daerah Papua Barat termasuk Bupati Teluk Wondama Drs.Bernadus A.Imburi,Msi melakukan audiensi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di kantor Kemenpan RB terkait kuota hasil CPNS formasi 2018 untuk Orang Asli Papua (OAP).

Saat ditemui di hotel Yuan Garden,Pasar Baru, Jakarta Pusat, Bupati Imburi mengatakan,” Puji Tuhan kami diterima dengan baik oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo dan beliau mau mendengar permintaan kami terkait kuota CPNS untuk Orang Asli Papua. Kami sangat berterima kasih.”

Imburi juga mengatakan bahwa penanganan Covid-19 di Teluk Wondama sangat baik. Ini tidak terlepas dari sosialiasi protokol kesehatan, screening dan pelacakan jejak yang terus dilakukan oleh Imburi sebagai Ketua Umum Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Teluk Wondama.

” Berdasarkan screening, pada bulan Maret 2020 ada 3 orang yang dinyatakan positif. Bertambah lima menjadi delapan dan bertambah lagi empat pada Juli 2020.Berkat penanganan intensif, ke-8 pasien tersebut sembuh, sementara 4 orang lainnya yang merupakan 1 anak buah kapal dan 3 penumpang kapal masih menjalani perawatan secara intensif,” jelas Imburi.

Selain melakukan sosialisasi,screening dan pelacakan jejak, Imburi juga mengatakan bahwa dirinya melakukan pembatasan transportasi termasuk keluar masuknya kapal di pelabuhan. Dengan adanya pembatasan transportasi ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Teluk Wondama tidak mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan.Untuk itulah program tersebut akan terus dilakukan.

Bersama dengan Ketua DPRD Teluk Wondama (tengah)

Imburi juga mengatakan, Pemkab Wondama juga telah menyiapkan gedung Wisma Diklat milik Badan Kepegawaian untuk tempat karantina bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG). ” Gedung yang sama juga diperuntukkan bagi tenaga medis yang bertugas merawat pasien positif Covid-19,” ucap Imburi.

Terkait dengan Pilkada 2020, Imburi menjelaskan bahwa beliau ikut mencalonkan diri kembali sebagai Bupati Teluk Wondama periode 2020-2025. ” Untuk visi dan misinya sebagai mantan bupati saya akan melanjutkan,” ucap Imburi.

Dijelaskan oleh Imburi salah satu visi dan misi yang akan dilanjutkan adalah membangun Teluk Wondama yang berkualitas, mandiri dan berkelanjutan akan diteruskan.

Seperti diketahui di bawah kepemimpinan Imburi sebagai bupati, Teluk Wondama menjadi semakin maju. Untuk itulah kemajuan yang diperoleh Teluk Wondama akan terus ditingkatkan melalui kelanjutan visi dan misinya sebagai calon bupati Teluk Wondama periode 2020-2025.

Imburi juga menjelaskan bahwa di masa terakhir menjabat sebagai bupati, beliau akan tetap melaksanakan tugas-tugas rutin seperti melakukan pembangunan,pelayanan masyarakat dan tugas lainnya.

Beliau juga akan terus meningkatkan pariwisata di Teluk Wondama. Pasalnya Teluk Wondama memiliki pariwisata yang tidak kalah indahnya dengan daerah lainnya di Indonesia.(Haris)

Related posts