Dinas Kesehatan DKI Jakarta Tambah Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19

JAKARTA – Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Rita Rogayah dalam konferensi pers di Graha BNPB, Rabu (8/4/2020) mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan akan menambah kapasitas tempat tidur untuk merawat pasien positif Covid-19.

Rita mengungkapkan rumah sakit di DKI Jakarta sudah menyiapkan sekitar 475 tempat tidur. “Kemarin kami sudah mengadakan pertemuan dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, maka dalam waktu dekat sampai 15 April ini akan ditingkatkan menjadi 837 tempat tidur. Sehingga kemampuan kami setiap saat menjadi meningkat, dengan harapan semua kasus rujukan Covid-19 bisa kami tangani,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan atau tidak ada gejala bisa diisolasi di rumah secara mandiri. Isolasi diri tersebut tetap dipantau oleh petugas rumah sakit setempat atau Puskesmas.

“Tapi bila sudah ada gejala yang agak serius, maka harus segera kita lakukan penatalaksanaan (perawatan pasien) di dalam rumah sakit rujukan,” pungkas Rita. (VIA)

Related posts