Dinyatakan Sembuh, Tim Gugus Tugas Malinau Pulangkan 1 Pasien


Malinau-GPriority, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, telah memulangkan salah seorang pasien positif Covid-19 bernama ES (24), warga Desa Langap, Kecamatan Malinau Selatan dikarenakan telah dinyatakan sembuh.

Wakil Ketua III Gugus Tugas Covid-19 Malinau, Dr. Ernes Silvanus, mengatakan, saat ini pihaknya sudah memulangkan salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ke rumahnya.

“Ya, kita bisa memulangkan kembali 1 pasien positif Covid-19 yang memang dinyatakan sembuh dan saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Malinau tersisa 1 kasus. Besar harapan kita pasien ini juga akan segera sembuh,” kata Ernes, Rabu (15/7/2020).

Menurut Ernes, sebenarnya pasien berinsial ES (24) ini sudah lama menjalani perawatan di ruang isolasi matahari RSUD Malinau tersebut.

“Kami bersyukur tadi hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif. Sehingga kita memulangkan yang bersangkutan untuk kembali ke tengah keluarga dan masyarakat. Apalagi sudah menjalani perawatan kurang lebih 76 hari dan cukup panjang proses perawatannya,” tutur Ernes.

Ernes mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis di RSUD Malinau dan Dinas Kesehatan yang selama ini berupaya memberikan perawatan secara intensif kepada pasien terkonfirmasi positif hingga sembuh.

“Kami mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu Dinkes dan pihak RSUD yang telah merawat dan menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19 selama ini,” jelasnya.

Ernes berharap, sepulangnya pasien yang sembuh ke tengah keluarga dan masyarakat agar dapat diterima dengan baik.

“Kami berharap baik Camat, Desa dan RT agar bisa menerima yang bersangkutan untuk bersama-sama ditengah masyarakat,” tambah Ernes.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan PPKB Malinau dr. John Felix Rundupadang mengatakan pasien ES (24) menjalani perawatan cukup panjang.

“Pasien ES (24) sudah masuk perawatan tanggal 28 April. Karena kondisinya kurang sehat. Sehingga dinyatakan pasien PDP. Lalu, pada 16 Mei dinyatakan positif Covid-19. Jadi hitungan perawatannya 60 hari terkonfirmasi dan 16 hari menunggu peroses penyembuhannya,” ungkap John.#(FBI)

Related posts