DPRD Maluku Panggil Pemda Terkait Pengungsi Lembah Argo

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku Alimudin Kolatlena bersama tim komisi I DPRD Maluku melakukan kunjungan terkait permasalahan pengungsi yang berasal dari Pulau Buru yang mendiami lokasi di Negeri Passo (Lembah Argo), maupun Desa Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon yang masih belum terselesaikan.
Hal ini diungkapkan Alimudin Kolatlena, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku bersama tim Komisi I DPRD Maluku saat melakukan pengawasan di Kota Ambon dan menemukan masalah tersebut (16/6/2021).

Dari hasil pengawasan tersebut di temukan fakta bahwa hingga kini masih ada permasalahan terkait lahan tempat tinggal eks pengungsi Buru. “Komisi I akan mengundang Pemerintah Daerah Provinsi Maluku untuk kita bicarakan bersama soal lahan di Lembah Argo agar bisa menjadi milik masyarakat yang tinggal disana.”ujar Ali Kolatlena.

Lahan di Lembah Argo milik Pemprov Maluku sehingga Komisi I akan berbicara dengan pemerintah Daerah, agar lahan yang sudah ditempati oleh masyarakat selama ini bisa menjadi milik mereka.(Sof.Foto.dok.Pribadi)

Related posts