Hasil Quick Count, Ibrahim Ali- Hendrik Unggul Jauh

TANA TIDUNG,GPRIORITY- Berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) pada Rabu malam (9/12/2020), pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Ibrahim Ali-Hendrik lebih unggul dibanding tiga Paslon rivalnya. 
 
Diketahui, lawan-lawannya di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) KTT yakni Sopian Raga-Juid pasangan nomor urut 02, pasangan nomor urut 03 UmiSuhartini-Herman, dan pasangan nomor urut 04 Markus-Hamjah. 
 
Pasangan dengan jargon Bersih itu, melalui perhitungan internal menyatakan perolehan suara sebanyak 6.861 suara atau 45,91 persen.
 
“Atas nama pribadi, keluarga dan tim Bersih saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Tana Tidung, Tim Pemenangan Sahabat Hati, Koalisi Parpol dan seluruh relawan,” kata Ibrahim Ali, Kamis (10/12/2020). 
 
Paslon yang dikenal dengan sebutan “relawan sandal jepit” itu mengklaim keunggulan dengan selisih jauh dari lawan-lawannya, yakni pasangan Umi Suhartini-Herman, Markus-Hamjah M, dan Sofian Raga-Juid.
 
Dengan perolehan suara 45,91 persen, dia berharap menjadi awal kemenangan bagi semua masyarakat KTT. 
 
“Semoga dengan perolehan dan kemenangan ini menjadi awal kemenangan bagi kita semua untuk salam perubahan ke arah yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya. 
 
Kendati begitu, Ibrahim Ali mengajak seluruh pendukungnya yang selama ini bekerja keras, berjuang untuk tetap bersikap elegan sambil menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Sekadar informasi, berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat berdasarkan foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) melalui Sirekap pada Kamis (10/12/2020), pukul 05.30 Wita, Ibrahim Ali-Hendrik dengan nomor urut 01 mendapat suara 45,5 persen.
 
Disusul pasangan nomor urut 03, Umi Suhartini-Herman dengan perolehan 36,7 persen. Selanjutnya pasangan nomor urut 04 dengan perolehan 16,2 persen.
 
Jika ada perbedaan atau kekeliruan pada formulir C. Hasil-KWK, maka akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan. 
 
Namun, jika terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data formulir C.Hasil-KWK akan dilakukan koreksi pada Sirekap web di tingkat kecamatan.
 
“Dengan kemenangan ini kita tetap harus bersikap elegan dan menunggu hasil yang benar-benar ril serta penetapan Bupati dan Wakil Bupati KTT terpilih nanti,” ungkap Ibrahim.
 
Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat KTT atas partisipasinya memberikan hak pilih kepada dia dan pasangannya, Hendrik. 
 
“Mari kita tetap jaga kondusifitas dan ketenteraman di KTT tercinta ini. Kita berdoa, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, Amin,” tuturnya. (FBI)

Related posts