Ibrahim Ali-Hendrik Ditetapkan KPU Jadi Bupati dan Wakil Bupati KTT

GPRIORITY, TANA TIDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung (KTT) menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Ibrahim Ali-Hendrik sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

Rapat pleno terbuka tentang penetapan Paslon terpilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, bertempat di Gedung Pendopo Djaparuddin, Kamis (21/01/2020), malam.

Diketahui, Ibrahim Ali-Hendrik peroleh 6.851 suara atau 46,63% dari suara sah.

Ketua KPU KTT, Hendra Wahyudi mengatakan, pihaknya melakukan rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih, setelah Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) terbit.

Tak hanya itu, ia juga memastikan tak ada gugatan sengketa Pilkada 2020.

“BRPK inilah yang menjadi dasar kami melakukan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Kami benar-benar bersyukur pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan dengan aman dan lancar,” kata Hendra Wahyudi.

Hendra Wahyudi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat KTT, lantaran menggunakan hak pilih secara baik dan benar.

“Walaupun diterpa hujan saat itu, para pemilih tetap antusias untuk memberikan hak pilihnya,” ucapnya.

Bahkan, berkat kerja keras dan disiplin dari KPU KTT, KPU Provinsi Kalimantan Utara berikan penghargaan dengan Predikat Pemuktahiran Data Pemilih Terbaik se-Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah, ini merupakan kerja keras dari semua pihak, terutama tenaga e-Kom yang bekerja keras siang dan malam, kita perlu apresiasi kerja itu,” ujarnya.

Terpisah, Bupati terpilih Ibrahim Ali menyampaikan rasa syukur, karena bisa sampai pada tahap penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih KTT.

“Alhamdulillah pesta demokrasi di KTT telah berjalan dengan damai dan kondusif. Kami sebagai Paslon terpilih mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu KTT. Tak lupa kami berterima kasih kepada aparatur keamanan TNI-Polri yang bisa menjaga tahapan Pilkada berjalan aman dan kondusif,” tutur Ibrahim Ali.

Dia berharap, masyarakat dan aparatur di lingkup pemerintahan KTT dapat bersinergi untuk membangun daerah lebih baik.

“Saya dan pak Hendrik mewakafkan diri lahir dan batin untuk pembangunan KTT yang lebih baik. Tidak ada lagi nomor satu, tidak ada lagi nomor dua, tidak ada lagi nomor tiga, dan tidak ada lagi nomor empat, yang ada hanya bersatu membangun KTT yang lebih baik. Mari bangun KTT bersama-sama,” ungkapnya.

Rapat pleno terbuka itu dihadiri oleh Dandim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo, Kapolsek, Ketua DPRD, anggota DPRD, Kepala Bawaslu Kabupaten, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.(FBI)

Related posts