Ini Program Kerja 3 Bulan Pertama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak


Pasca dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Kabupeten Fakfak periode 2020-2025, Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom di Auditorium PKK Papua Barat, Senin (24/4) telah mempersiapkan program kerja tiga (3) bulan pertama yang akan segera dilaksanakan.

Terkait hal tersebut, Bupati Kabupeten Fakfak, Untung Tamsil mengatakan, pasca dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya telah memiliki program kerja yang akan dilakukan selama tiga (3) bulan pertama.

Program kerja pertama adalah tentu terus mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Fakfak. Salah satunya dengan menggelar rapat bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Fakfak terkait mendorong pertumbuhan ekonomi dan mempercepat pembangunan dimasa pandemi Covid-19.

“Rapat ini bertujuan untuk membahas juga mempersiapkan langkah-langkah dalam mendorong dan mempercepat pemulihan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19,” kata Untung Tamsil.

Program kerja mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi serta mempercepat pembangunan dimasa Pandemi Covid-19 menjadi program kerja prioritas atau fokus utama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak terpilih ini.

“Sebab, Pandemi Covid-19, secara langsung maupun tidak langsung memperlambat berputarnya laju perekonomian dunia dan negara yang sedikit banyaknya juga berpengaruh bagi daerah. Untuk itu, perlu kita dorong pemulihan ekonominya dan mempercepat pembangunan-pembangunan fasilitas yang ada di Kabupaten Fakfak,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pemulihan dan mendorong roda perekonomian tersebut salah satunya dengan melakukan identivikasi dan verifikasi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kami akan dorong agar usaha mereka pulih kembali, roda perekonomian bergeliat dan berjalan dengan lancar, dengan demikian akan berpengaruh dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Program kerja kedua yang dilakukan, yakni dengan terus mendorong juga mempercepat pembangunan-pembangunan fasilitas yang mendukung pertumbuhan ekonomi serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Fakfak.

“Yang tidak kalah pentingnya, kami juga akan menggelar rapat pembahasan bersama managemen kepegawaiaan daerah untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait hasil seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu yang lalu,” tuturnya.

Rapat tersebut menjadi program kerja selama tiga (3) bulan pertama yang akan dilakukan oleh pihaknya sebagai tindaklanjut dari laporan-laporan beberapa masyarakat terkait hasil seleksi penerimaan CPNS.

“Kami akan bergerak cepat agar roda pemerintah bisa berjalan dengan cepat dan baik,” pungkasnya.(AB)

Related posts