KALFOR-UNDP Sejalan Dengan Provinsi Kalbar

KALFOR-UNDP merupakan program penguatan perencanaan dan pengelolaan hutan di luar kawasan hutan.

Program ini sendiri digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan tujuan menjaga hutan di luar kawasan hutan atau status Areal Penggunaan Lain (APL).

Bertepatan dengan kunjungan Menteri LHK Siti Nurbaya ke Glasgow, KALFOR-UNDP menggelar Konvensi Kerangka Kerja Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-26 (COP-26 UNFCCC) di Gedung Manggala Wana Bakti,Jakarta.

Ada beragam acara digelar di sana salah satunya talkshow Gerakan Perempuan dalam Mengantarkan Hutan Kepada Anda: Pengarusutamaan Gender di Lapangan.

Hadirnya acara ini disambut baik oleh Agung Kalis Dinas KLHK Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Agung Kalis, acara ini sejalan dengan visi misi Provinsi Kalimantan Barat yakni melestarikan dan menjaga hutan di luar kawasan hutan atau status Areal Penggunaan Lain (APL).

Provinsi Kalbar seperti dijelaskan Agung sangat mendukung sekali digelarnya acara ini dengan adanya acara ini maka UMKM yang memanfaatkan dan melestarikan hutan di Kalimantan Barat bisa semakin terkenal.

Dirinya juga berharap dengan adanya pendampingan dari KALFOR-UNDP peningkatan ekonomi UMKM dan pelestarian hutan bisa berjalan beriringan.(Hs.Foto.Hs)

 

Related posts