Kelar Pameran, PEVS 2022 Berhasil Capai Transaksi Hingga 250 M

Jakarta, GPriority.co.id – Pelaksanaan Appreciation Night PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran telah usai diselenggarakan. Sebagai perayaan malam puncak acara, PEVS 2022 mengumumkan hasil transaksi mencapai 250 Miliar Rupiah.

Acara pameran khusus kendaraan listrik ini berlangsung hingga 10 hari (31/7/2022). Ketua umum Periklindo, Moeldoko mengatakan bahwa keberadaan kendaraan listrik bukan lagi sekedar rencana masa depan, tetapi saat ini sudah ada di depan mata.

“Berbagai kebijakan telah dipersiapkan pemerintah untuk mempermudah peta jalan kendaraan listrik di Indonesia, tingginya antusiasme masyarakat akan kendaraan listrik, hingga kesiapan seluruh pelaku industri kendaraan listrik baik dari komponen terkecil hingga terbesar, bisa dikatakan siap. Produsen dalam negeri telah banyak yang mampu menyiapkan seluruh komponen untuk kendaraan listrik, dan ini merupakan hal baik untuk mencapai cita-cita bersama Net Zero Emission pada tahun 2060.” tegas Ketua Umum PERIKLINDO.

Saat pameran hari kesembilan, diadakan parade mobil listrik dari berbagai merek. Hal ini menjadikan hari kesembilan pameran begitu menarik perhatian tiap kalangan. Merek mobil listrik yang turut bergabung dalam parade diantaranya Tesla, DFSK, Wuling, MAB. Sementara berbagai merek motor listrik yang menjadi kendaraan parade yaitu, Gesits, Rakata, Davigo, Benelli & Keeway, NIU. Parade  dilakukan di lokasi Test Drive & Ride, area Hall B3 dan C3, JI Expo Kemayoran.

Tak mau ketinggalan, Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (KOLEKSI) tak ingin kalah menunjukkan eksistensinya dihadapan para pecinta mobil listrik Indonesia. KOLEKSI bersinergi dengan PLN untuk melakukan Touring Jakarta – Bali, Bali – Jakarta dalam rangka PLN e-Mobility Day.

Touring akan dilakukan oleh beberapa anggota KOLEKSI dengan menggunakan 7 mobil elektrik. Tentunya titik nol touring dipastikan mulai dari Jakarta hingga Pulau Dewata dan kembali dari Bali hingga berakhir di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Touring e-Mobility Day ini merupakan salah satu rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali. (Gs)

Related posts