Pemkab Bantaeng Turut Giatkan Pemerataan Digitalisasi

Jakarta, GPriority – Digital Transformation Indonesia Conference and Expo 2022 (DTI-CX) telah dibuka pada Rabu, 3 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Acara ini merupakan ajang pameran sekaligus agenda transformasi digital Indonesia.

DTICX 2022 berfokus dalam mendukung percepatan transformasi digital sektor Layanan Pemerintah, Jasa Keuangan, Telekomunikasi, Kesehatan, Manufaktur, Utilitas dan Infrastruktur. Hal ini turut digiatkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan untuk memberikan fasilitas berserta edukasi kepada masyarakat untuk mempermudah segala urusan terkait hal tersebut.

“Alhamdulillah kita sekarang sudah mengedukasi masyarakat terutama dengan menciptakan atau mengadakan apa hotspot-hotspot diarea terbuka. Semacam penyiapan wifi gratis di setiap sudut sudut kota,” kelas Arifuddin, Inspektorat Bantaeng, Sulawesi Selatan (3/8/2022).

Meski upaya penggiatan sudah dilakukan, salah satu perwakilan dari Bantaeng ini menuturkan bahwa terdapat satu kendala pada penerapan program tersebut yaitu hanya dibagian kekuatan jaringan internet.

“Ya ada sih kekuatannya, kekuatan jaringan gitu,” tukas Arifuddin.

“Segi penyuluhan kepada masyarakat sudah lumayan bagus,” sambungnya.

Arifuddin berharap acara seperti DTI-CX lebih sering diadakan dengan menghadirkan pimpinan daerah guna mendukung keberlangsungan acara. Menurut keterangannya, ada 4 Kadis Kominfo Sulawesi Selatan yang turut hadir diperhelatan tersebut.

“OPD terkait ada kami ada 4 kadis Kominfo itu tentu pelaku utama, artinya yang menyiapkan sarana prasarana, ada dari bagian perencana BAPPEDA, ada dari kepegawaian yang menyiapkan sdmnya, dan kami dari pengawasan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan,” tutur Arifuddin. 

Beliau juga menuturkan bahwa melalui acara DTI-CX 2022 sangat bagus untuk mendapatkan pengetahuan serta pengenalan baru terkait perkembangan teknologi informasi saat ini dan gambaran untuk kedepannya. (Gs)

Related posts