Kemendag Berikan Bantuan kepada Korban Banjir Jatiasih dan Tambun

Bekasi,Gpriority- Jum’at (3/1/2020) Kementerian Perdagangan menyerahkan bantuan sosial untuk korban banjir di Jawa Barat khususnya Bekasi yang sebagian wilayahnya terkena banjir.

Bantuan diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto di posko-posko pengungsi  yang berada di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Adapun posko pengungsian yang dikunjungi yaitu Jatiasih, Kota Bekasi dan Tambun, Kabupaten Bekasi.

 Bantuan yang diserahkan berupa barang kebutuhan pokok, antara lain mie instan, air mineral, biskuit, selimut, pakaian, dan matras.

“Kita melihat dan meninjau langsung korban banjir untuk memberikan motivasi dan dorongan agar dapat melalui musibah ini dengan tabah. Kemendag juga memberikan bantuan berupa barang yang dibutuhkan pengungsi,” ujar Mendag Agus.

Mendag Agus juga menjelaskan , secara keseluruhan musibah banjir yang terjadi di Jabodetabek relatif tidak berdampak pada harga kebutuhan barang kebutuhan pokok. Hal ini dikarenakan pasokan bapok masih cukup dan terkendali.

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban banjir,” kata Mendag.

Dalam kesempatan ini, Mendag Agus juga berbincang-bincang dengan para pengungsi. Para pengungsi menyampaikan, pihaknya masih membutuhkan bantuan berupa alat kebersihan untuk pasca banjir dan toilet portabel. “Untuk membantu para pengungsi dengan lebih maksimal, Kemendag akan berkoordinasi dengan instansi lain tentunya,” tutup Mendag Agus.(Hs)

Related posts