Kuota Data Internet Diperpanjang Hingga Mei 2021

Jakarta,Gpriority-Kebijakan bantuan data internet bagi pelajar dan pendidik di tahun 2020 mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.

Untuk itulah di tahun 2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dikutip dari medsos resminya memperpanjang hingga Mei 2021. ” Di awal tahun ini, Covid-19 masih melanda Indonesia.Itulah yang melandasi Kemendikbud memperpanjang program bantuan data internet di tahun 2021. Semoga dengan adanya kebijakan ini bisa membuat kegiatan belajar mengajar jarak jauh bisa semakin bergairah,” ucap Mendikbud Nadiem Makariem.

Lantas siapa saja yang mendapat bantuan tersebut? Pustekom Kemendikbud dalam medsosnya menyebutkan, yang pertama siswa,mahasiswa,pendidik dan dosen yang pada November hingga Desember 2020 telah menerima bantuan serta nomornya masih aktif hingga saat ini.

Kedua,penerima bantuan yang total penggunaannya kurang dari 1 GB dan belum pernah menerima bantuan.

Nah bagi yang belum menerima bantuan atau nomornya berubah, Pustekom menyarankan untuk melapor kepada pimpinan satuan pendidikan sebelum April 2021. ” Nantinya pimpinan atau operator satuan pendidikan menggugah SPTJM untuk nomor baru ke http://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id (PAUD/Dikdasmen) atau http://pddikti.kemendikbud.go.id,” tulis isi dari medsos Pustekom.

Untuk jenis bantuannya, siswa paud mendapatkan kuota sebesar 7 GB, siswa dikdasmen 10 GB perbulan, guru paud dan dikdasmen 12 GB serta dosen dan mahasiswa 15 GB perbulan.(Hs)

Related posts