Masuk PPKM Level 3, PTM Kota Tangerang Masih Belum Digelar

Kota Tangerang pada saat ini masuk ke dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Untuk itulah sejumlah tempat ibadah, beberapa tempat usaha diizinkan kembali buka. Namun bagaimana kabarnya dengan Pembelajaran Tatap Muka? mengingat di beberapa wilayah aglomerasi Jabodetabek sudah mulai melakukannya.

Dilansir dari laman resminya, Wali Kota Tangerang, Arief R.Wismansyah mengatakan bahwa hingga Selasa (31/8/2021), Pemkot belum menerapkan kembali PTM di sekolah yang berada di wilayahnya. “ Kita masih belum bikin target kapan PTM bisa digelar, karena kita masih hati-hati sekali,” tegas Arief.

Yang membuat Pemkot belum menentukan kapan PTM kembali digelar adalah belum seluruhnya siswa di Kota Tangerang melakukan vaksinasi. “ Salah satu syarat untuk bisa kembali menggelar PTM adalah vaksinasi siswa dan guru. Berdasarkan laporan masih banyak siswa yang belum divaksin. Untuk itulah saya memerintahkan agar Pemkot kembali menggelar vaksinasi bagi siswa, sehingga PTM segera dimulai,” tegas Arief.

Lebih lanjut dikatakan Arief,” jujur saya tidak ingin ada klaster sekolah di Kota Tangerang, karena kita paksakan. Maka dari itulah, sebelum memutuskan untuk kembali dibuka, kami akan melakukan vaksinasi kepada siswa di Kota Tangerang,” jelas Arief.

Terkait dengan aturannya, Arief menjelaskan akan mengikuti aturan Inmendagri (instruksi Menteri Dalam Negeri) dan Keputusan 4 Menteri terkait PTM terbatas.(Hs.Foto.Hs)

Related posts