Mehriban Aliyeva Cinta Pada Rakyat dan Negaranya

Rakyat adalah segala-galanya, tanpa rakyat, negara tidak akan bisa berjalan dengan baik. Itulah yang melatarbelakangi rasa cinta Wakil Presiden pertama Azerbaijan Mehriban Aliyeva kepada rakyatnya.

Sejak ditunjuk sebagai Wakil Presiden Azerbaijan, Mehriban Aliyeva aktif dalam kegiatan bermasyarakat mulai dari mengurus semua orang, tua dan muda, serta berjuang menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat.

Mehriban juga sering terlihat di samping orang-orang yang membutuhkan bantuan dan perhatian, terutama anak-anak. Tak jarang dia menghabiskan liburan bersama orang-orang yang menderita berbagai penyakit, anak-anak yang kehilangan perawatan orang tua, serta pengungsi internal yang terusir dari rumah mereka akibat pendudukan Armenia. Atas dasar itulah Mehriban dianggap sebagai penyelamat mereka.

Tak hanya penyelamat,Mehriban dikenal pula sebagai wanita yang sangat cinta dengan negaranya. Ini terbukti dengan keaktifannya mempromosikan Azerbaijan di arena internasional dan memperkaya politik dengan nilai-nilai universal seperti kebaikan dan belas kasihan.

“ Saya cinta dengan negara ini, saya cinta dengan rakyat. Untuk itulah saya mau melakukan apa saja termasuk mempromosikan negara saya demi berkembangnya budaya, pendidikan, kesehatan, dan olahraga di negara yang saya cintainya ini. Saya juga selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Azerbaijan menjadi negara yang diberi takdir yang sangat indah, sehingga bisa berkembang seperti negara maju lainnya,” ucap Mehriban.

Untuk mewujudkan itu semua, Mehriban Aliyeva terus melakukan upaya yang sangat keras, mulai dari memperluas dialog nasional,memperdalam kerjasama dengan negara luar dan juga lembaga internasional,meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,membangun infrastruktur, membangun perekonomian, merubah pola pandang masyarakat dan kegiatan lainnya. “ Itu merupakan wujud cinta kasih saya kepada Azerbaijan,” ucap Mehriban.

Kerja keras yang dilakukan Mehriban Aliyeva membuahkan hasil, ekonomi masyarakat Azerbaijan semakin maju dalam setiap tahunnya. Tak hanya itu sejumlah proyek skala besar di bidang pendidikan, kesehatan, budaya, dan bidang lainnya pun telah berhasil dijalankan. Proyek yang dilaksanakan di bawah kepemimpinannya telah memberikan kontribusi penting bagi pelestarian warisan spiritual, sejarah, dan budaya Azerbaijan. 

Keberhasilan inilah yang membuatnya terpilih sebagai Duta Besar Niat Baik UNESCO di tahun 2004, dan pada tahun 2006 sebagai Duta Besar Niat Baik ICESCO. “ Ini merupakan pencapaian bersejarah, peristiwa penting bagi budaya Azerbaijan. Ini berarti terbukanya cakrawala baru untuk mempromosikan Azerbaijan sebagai warisan budaya berwujud dan tak benda yang kaya di dunia. Di bawah perlindungan UNESCO, beragam proyek penting telah saya laksanakan, seperti perlindungan warisan budaya, mempromosikan dialog antar budaya, dan mengembangkan pendidikan serta bidang lainnya.  Saya juga telah melakukan aktivitas tak kenal lelah untuk mengkomunikasikan kepada dunia warisan sejarah dan budaya Azerbaijan, realitas Azerbaijan,” ucap Mehriban. 

Mehriban Aliyeva

Kegiatan Mehriban Aliyeva ditujukan tidak hanya untuk mempromosikan warisan budaya dan spiritual Azerbaijan dalam skala global, tetapi juga untuk menerapkan gagasan universal seperti perdamaian, stabilitas, dialog peradaban, multikulturalisme di dunia yang beradab, dan konsolidasi upaya di bidang-bidang ini. “Berkat keterampilan organisasi ibu negara yang tinggi, Azerbaijan telah berhasil menyelenggarakan acara-acara bergengsi yang mampu mempromosikan realitas Azerbaijan,” ucap Vugar Aghayev,Special Representative Azertac di Indonesia melalui siaran persnya pada Kamis (27/8/2020).

Aktivitas Mehriban Aliyeva sendiri mendapat penghargaan yang sangat baik berupa kecintaan masyarakat di negaranya maupun internasional. Mehriban berharap penghargaan ini tetap membuatnya berpijak di bumi dan terus mencintai masyarakat dan juga tanah airnya.(Hs)

Related posts