Menanti Program 100 Hari Ibrahim Ali & Hendrik

Pasangan Ibrahim Ali dengan Hendrik sudah menyiapkan program prioritas dalam 100 hari kerja pasca dilantik, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), masyarakat pun menanti realisasinya.

Program tersebut sebagiannya ialah fasilitas sarana bagi guru sekolah dan siswa, percepatan pembangunan (Listrik), reformasi birokrasi. Hal ini disampaikan Ibrahim Ali pada Senin (28/12) malam.

Menurutnya setelah bupati terpilih dilantik, pihaknya akan merealisasikan program kerja prioritas pada masa kerja 100 hari kerja sesuai visi misi yang disampaikan selama kampanye.

“Terkait dengan target 100 hari kerja BERSIH, seperti penyediaan pakaian seragam dan alat tulis secara gratis kepada anak-anak sekolah dan pengadaan laptop bagi seluruh tenaga guru,” ujar Ibrahim Ali, (28/12/2020).

Dirinya mengutarakan, pengadaan laptop bagi 500-an guru di Kabupaten Tana Tidung (KTT) wajar dan sah saja untuk kelancaran pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) terutama dimasa pandemi Covid-19.

Begitu juga dengan pengadaan seragam sekolah dan alat tulisnya secara gratis kepada siswa-siswi pun dinilainya sangat mungkin dilakukan dengan menggunakan APBD sebagai sumbangsih Pemkab Tana Tidung kepada peserta didik.

“Anggaran pengadaan dua program kerja ini akan mulai diprioritaskan dalam APBD 2021 sehingga tidak menyulitkan untuk mewujudkannya,” terang Bram.

Dari dua program prioritas yang diutarakannya di atas, Ibrahim Ali juga berkomitmen menunaikan pemerintahan yang bersih (Reformasi Birokrasi) dengan menempatkan ASN sesuai jenjang karir dan golongan.

Selain itu dirinya juga akan melaksanakan program rutinitas pemerintah daerah KTT untuk bercengkrama dan makan bersama para pekerja atau pembersih jalanan dengan nama program “Jumat Berkah” di setiap hari Jumat.#

Related posts