Penerimaan CPNS 2021, Pemkab Bulungan Dapat Jatah 231 Formasi

GPRIORITY, BULUNGAN – Jelang seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan mendapatkan jatah sebanyak 231 formasi.Ratusan formasi itu terbagi ke dalam jatah CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan, Indriyati.”Untuk penerimaan CPNS 2021, Bulungan mendapatkan jatah 231 formasi, ini dari PPPK dan CPNS,” kata Indriyati, Jumat (20/05/2021), sore.

Indriyati menuturkan dari 231 formasi yang disetujui, formasi terbanyak berasal dari kelompok PPPK untuk guru, kemudian disusul CPNS Tenaga Kesehatan.“Terbanyak ini PPPK Guru. Ada 141 formasi, lalu CPNS Tenaga Kesahatan ada 69 formasi,” imbuhnya.

Adapun sisa formasi lainnya ialah, untuk PPPK tenaga teknis sebanyak 18 formasi dan penyuluh pertanian sebanyak 3 formasi.

Pihaknya mengatakan, masih mempersiapkan tahapan seleksi bagi CPNS, adapun bagi seleksi PPPK guru, seleksi dilakukan oleh pihak Kemendikbud Ristek.

“Kami masih persiapkan, kemungkinan Juni nanti untuk yang CPNS. Kalau untuk yang PPPK guru itu langsung dari kementerian,” ucapnya.

Meski begitu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Kaltara Burhanuddin mengatakan, pihaknya belum menerima informasi resmi dari pusat.

Dirinya mengatakan usulan CPNS 2021 dari Provinsi Kaltara, masih sama yakni untuk 1.688 formasi.“Kami belum terima informasi resmi dari pusat,” tutur Burhanuddin.

“Masih sama untuk usulannya, 1.688, yang 755 itu untuk PPPK, dan 933 untuk CPNS,” ujarnya.(FBI)

Related posts