PKS Timbang Beberapa Nama Untuk Maju Cagub Jakarta 2024, Anies Baswedan Masuk Daftar?

Jakarta, GPriority.co.id – Jelang pilkada 2024 mendatang, beberapa partai mulai membuat strategi untuk mengusung cagub yang akan maju di daerahnya. Begitupun dengan PKS yang mulai mempertimbangkan beberapa nama kandidat, untuk maju menjadi cagub Jakarta 2024.

Dalam hal ini, seperti dilansir dari laman Pikiran Rakyat, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menerima usulan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jakarta untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024. Namun, mekanisme akhir masih akan dibahas di tingkat pusat sebelum diputuskan.

“Iya, betul, DPTW Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya, ada mekanisme di internal. Jadi, tunggu keputusan DPP,” ujar Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri, Jumat, (24/5).

Mabruri juga mengatakan, saat ini PKS masih terus menggodok beberapa nama lain termasuk kader dari internal untuk menjadi pemimpin di Jakarta.

“Pemilu kemarin, kan, alhamdulillah PKS diamanahkan menjadi partai pemenang di Jakarta. Tentu ada harapan agar dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi Gubernur Jakarta,” ungkap Mabruri lebih lanjut.

Selain itu, pihak PKS juga saat ini terus melakukan komunikasi dengan partai lain, untuk membangun koalisi menuju Pilkada Jakarta agar dapat berjalan.

“Yang jelas, PKS tidak bisa sendirian, harus bermitra. Makanya, komunikasi dengan partai-partai lain juga terus berjalan. Kami ingin munculkan yang terbaik untuk warga Jakarta,” tegas Mabruri.

Foto : Fraksi PKS