Resmikan Perdagangan Bursa Efek Indonesia 2024, Wapres: Investor Pasar Modal Capai 12 Juta Lebih

Jakarta, GPriority.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin baru saja meresmikan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) 2024 pada hari ini, Selasa (2/1), di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Dalam peresmian tersebut, Menteri Keuangan (MenKeu) Sri Mulyani Indrawati, juga turut hadir.

Ditengah banyaknya negara-negara di dunia yang mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi dan menghadapi berbagai tantangan perekonomian global, Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasinya karena Indonesia berhasil mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang baik.

Dalam pidatonya, Wapres Ma’ruf Amin juga menyampaikan data bahwa investor retail pasar modal di Indonesia kini mencapai 12 juta lebih.

“Selain stabilitas pasar modal yang terjaga, pertumbuhan positif nampak dari meningkatnya aktivitas perdagangan Jumat, penghimpunan dana serta jumlah investor retail pasar modal yang kini mencapai 12 juta lebih mengindikasikan adanya partisipasi masyarakat yang kian baik,” ujar Ma’ruf Amin.

Ia juga berharap bahwa prestasi ini dapat memberikan suntikan optimisme yang lebih besar lagi bagi pelaku pasar modal maupun masyarakat luas.

Selain itu Ma’ruf Amin juga memaparkan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memajukan pasar modal Indonesia.

Diantaranya dengan meningkatkan inovasi dan pemanfaatan teknologi digital dalam memberikan layanan kepada para investor, optimalisasi pengembangan potensi pembiayaan melalui pasar modal dengan peningkatan literasi kepada masyarakat, serta memperluas jejaring dan meningkatkan sinergi antar pemangku kepentingan.

Dalam acara peresmian Bursa Efek Indonesia (BEI) 2024, Ma’ruf Amin turut menyampaikan apresiasi kepada segenap pemangku kepentingan pasar modal Indonesia atas pencapaian kinerja yang tinggi. Ia juga berharap, Bursa Efek Indonesia tahun 2024 akan dapat lebih optimis, penuh semangat, dan kerja keras untuk pembangunan negeri.

Foto : Wapres RI