Wajah Komeng Muncul di Surat Suara DPD, Warga Jawa Barat Auto Coblos!

Jakarta, GPriority.co.id – Nama komedian Komeng sedang viral sejak kemunculan foto dan namanya pada surat DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Jawa Barat pada pemilu 2024, Rabu (14/2) kemarin. Bukan hanya namanya, namun foto nyaleg Komeng yang dianggap nyeleneh, membuat warga Jawa Barat, auto coblos Komeng sebagai DPD pilihannya.

Dalam surat suara DPD Jawa Barat, nama Komeng muncul dengan bertuliskan ‘Alfiansyah Komeng’. Pria dengan nama asli Alfiansyah Bustami itu dinilai berani tampil beda dibandingkan dengan para pesaingnya yang menggunakan foto bergaya resmi.

Dengan menggunakan kemeja biru dan menjadi caleg DPD nomor 10, banyak warganet yang membuat konten di platform TikTok, dan membicarakan soal Komeng.

“Ditengah keribetan saya ketika membuka lembar surat suara, ada foto nyeleneh abang ini. Daripada saya ngabisin waktu di bilik suara, saya pilih abang kocak ini!!!,” ujar seorang warga net dalam kolom komentar postingan Instagram.

Strategi marketing Komeng dinilai sangat berhasil karena selama ini, komedian tersebut tidak pernah gembar-gembor kampanye. Bahkan tak sedikit warganet yang kaget melihat rekan komedian Adul itu ikutan nyalon di tahun ini.

Bahkan kemarin, nama Komeng masuk dalam trending topic di platform X. Dengan banyaknya jumlah caleg, masyarakat Jawa Barat mengaku bingung harus memilih siapa, karena banyak yang tidak dikenal. Tetapi warga Jawa Barat mengaku auto coblos ketika melihat nama dan foto Komeng yang jenaka.

“Ngakak banget lihat fotonya bang Komeng. Padahal gak pernah liat di baliho. Auto coblos karena bingung juga kebanyakan orang,” tutur seorang warganet.

Menanggapi hal tersebut, Komeng melalui postingan Instagram pribadinya, mengunggah foto bersama keluarga, yang memperlihatkan bahwa ia sudah mencoblos. Tak lupa, ia juga menyematkan keterangan foto dengan kalimat yang menggelitik.

“Udeh ngantri lama-lama. Ga dipanggil-panggil…. Gataunye bukan TPS (Tempat Pemungutan Suara), malah TPA (Tempat Pembuangan Akhir), tempatnye sampah rapat…,” tulis komeng yang langsung disambut balasan komentar lucu dari para pengikutnya.

Berkat kepintarannya dalam strategi marketing ini, Komeng berhasil unggul dengan suara sebanyak 8,13 persen di pemilihan DPD Jawa Barat.

“Kerja senyap, tanpa kampanye, hasil suaranya ngalahin salah satu capres,” tulis akun Instagram @classprogram.id.

Foto : GP Nindya