Walikota Palu Ungkap Perlu Jaga Kebersamaan Sebagai Perayaan HUT Palu

Penulis: Aflaha Rizal Bahtiar | Editor: Dimas A Putra | Foto: Sifra R. W

Jakarta, GPriority.co.id – Walikota Palu H. Hadianto Rasyid mengatakan, di hari ulang tahun atau HUT ke-45 Kota Palu diharapkan bisa semakin matang dan menjadi kota yang membanggakan bagi warganya dengan berbagai capaian dan prestasi. 

Baik di bidang pemerintahan, pembangunan, dan segala potensi lainnya yang dimiliki Kota Palu. 

Dalam sambutan tertulisnya, dalam arahannya, Walikota Hadianto juga menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura yang seyogyanya memberikan sambutan tetapi berhalangan. 

“Perjalanan 45 tahun adalah perjalanan yang relatif cukup panjang, sudah barang tentu jajaran pemerintahan, pemangku amanah, beserta segenap masyarakat Kota Palu, sudah banyak merasakan romantika manis dan pahitnya perjuangan membangun kota Palu,” ungkapnya di halaman Kantor Wali Kota Palu, Rabu (27/9).

Gubernur melalui walikota selalu berharap peringatan Hari Jadi Kota Palu harus bermakna evaluatif terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah, serta dukungan masyarakat Kota Palu selama ini. 

Dalam rangka mengelola, mengembangkan, dan memberdayakan, serta meningkatkan pembangunan di Kota Palu. 

Tentunya, ini sebagai upaya sungguh-sungguh menjadikan kota ini milik semua, tanpa ada diskriminasi dan dilanggar hak dasarnya secara sengaja. 

“Saya ingatkan, kita juga akan disebut sebagai pendahulu oleh anak cucu para generasi belakang kita. Karena itu, sudah seharusnya kita memantaskan diri untuk layak dijadikan contoh teladan dalam setiap sendi aktivitas kehidupan kita di kota ini,” ungkap Walikota.