3 Cara Agar Koper Keluar Lebih Cepat di Bandara

Jakarta, GPriority.co.id – Perlu diakui, meskipun travelling menggunakan pesawat dapat mempercepat waktu sampai di kota atau negara tujuan, namun butuh kesabaran ekstra bagi para penumpangnya.

Selain melewati rangkaian panjang dengan pengecekan yang sangat ketat untuk bisa masuk ke pesawat, terkadang jadwal keberangkatan pesawat yang di delay juga kerap kali membuat kita gigit jari.

Begitupun ketika sudah sampai di bandara tujuan. Apabila kita menaruh koper atau barang di bagian bagasi pesawat, sudah pasti kita perlu menunggu lagi di bagian pengambilan barang bandara.

Masalahnya, pada titik inilah kesabaran para penumpang pesawat kembali di uji. Setidaknya membutuhkan waktu 30 menit-1 jam, agar koper dan barang keluar dari bagasi pesawat yang kita tumpangi.

Namun, tak perlu khawatir. Ternyata ada 3 cara yang diyakini dapat membuat koper atau barang-barang anda di bagasi pesawat, dapat keluar lebih cepat.

Dilansir dari Instagram @choeystore_passport, berikut ini 3 cara yang dapat anda terapkan ketika travelling menggunakan pesawat terbang.

  1. Check-in lebih awal
    Dengan cara pertama ini, koper dan barang-barang anda akan menjadi yang pertama masuk bagasi, dan kemungkinan besar akan keluar lebih awal di bagian pengambilan barang bandara. Ditambah lagi, check-in lebih awal dari jadwal boarding juga dapat membuat anda lebih santai dan tidak terburu-buru.
  2. Minta tag/sticker fragile (barang pecah-belah) di koper saat check-in
    Koper dengan tag/sticker fragile biasanya akan ditangani dengan lebih hati-hati dan ditempatkan di atas koper lainnya, oleh para petugas bandara. Jadi, kemungkinan besar koper atau barang-barang anda di bagasi pesawat akan keluar lebih cepat juga.
  3. Pilih tempat duduk di bagian belakang
    Koper penumpang di bagian belakang biasanya dimuat terakhir dan dikeluarkan lebih cepat. Jadi, kemungkinan besar koper anda akan menjadi salah satu yang pertama kali keluar.

Dengan mencoba ketiga cara ini, akan memudahkan para traveller agar mendapatkan kopernya lebih cepat, dan tak perlu lagi lama menunggu.

Selamat berlibur! Semoga liburan anda menyenangkan, ya!

Foto : Ilustrasi / Shutterstock