58.000 Masyarakat dan Karyawan Perkebunan Sumut Divaksin

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengadakan vaksinasi massal untuk masyarakat dan karyawan perkebunan, guna mengendalikan sebaran Covid-19.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebutkan, sebanyak 58.000 masyarakat dan karyawan perkebunan dari 14 Kabupaten Sumut yang mengikuti vaksinasi. Ke-14 Kabupaten yang mengikuti vaksinasi massal PT Perkebunan Negara II, III dan IV, adalah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Asahan, Simalungun, Serdangbedagai, Batubara, Simalungun, Deliserdang, Mandailingnatal, Langkat, Padanglawas, Padanglawas Utara, dan Tapanuli Selatan.

Vaksinasi massal ini disaksikan langsung Gubernur Edy Rahmayadi secara virtual dari Rumah Sakit (RS) Sri Pamela Torgamba, Jalan Lintas Sumatera, Beringin Jaya, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Rabu (04/08/2021).

“Ini salah satu cara kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sumut, hal lain yang tidak boleh ditinggalkan protokol kesehatan, masker, cuci tangan, jaga jarak. Kalau sudah divaksin, tapi tidak taat protokol kesehatan (Prokes), ya tidak siap-siap Covid-19 ini,” kata Edy.

Menurut Edy, perkebunan adalah salah satu prioritas vaksinasi karena perkebunan merupakan penyumbang devisa besar untuk Indonesia.

“Bapak-bapak ibu-ibu sekalian, kalian prioritas karena perkebunan itu memberikan devisa yang besar untuk negara. Kita tidak ingin perkebunan di Sumut sampai terpapar berat Covid-19,” sebutnya.

Disamping itu, Bupati Labuhanbatu Selatan Edimin berharap program vaksinasi berlanjut ke masyarakat umum di daerah yang dipimpinnya. Dengan begitu Kabupaten Labusel bisa terlindungi dari Covid-19.

“Labusel masuk ke Covid-19 Level 3 dan jumlah masyarakatnya sekitar 350.000 jiwa, kita harap 70% bisa divaksinasi agar penyebaran Covid-19 bisa kita kendalikan secara signifikan,” kata Edimin.(Dwi)

Related posts