Ada Kuliner Betawi di Luminor Hotel Kota

Jakarta,Gpriority.co.id-22 Juni 2022 merupakan hari ulang tahun Kota Jakarta yang ke -495. Sebagai hotel yang berada di tengah-tengah kota Jakarta, Luminor Hotel Kota pun turut merayakannya dengan menggelar program Batavia Food Festival dan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sesuai dengan temanya, Hotel Luminor Kota menyajikan menu makanan Betawi untuk makan siang tamu hotel. Adapun harga yang disuguhkan sangat bersahabat yaitu Rp.123.000/orang. “ Dengan harga yang sangat bersahabat para tamu bisa menikmati menu makanan Betawi yang tersaji di Wajik Resto Luminor Hotel Kota,” ujar F&B Manager, Sumanto yang ditemui di Hotel Luminor Kota pada Rabu (22/6/2022).

Lebih lanjut dikatakan Sumanto, dalam event ini disajikan sebanyak lebih dari 150 menu makanan diantaranya 30 menu makanan Betawi, dan selebihnya merupakan menu nusantara lainnya dan internasional. Tamu hotel dapat menikmati soto Betawi yang menjadi menu unggulan dengan ditemani live musik hotel.

Kehadiran chef-chef yang berpengalaman dan berkelas internasional dalam mengolah makanan menghasilkan makanan berkualitas dan rasa yang mumpuni. Menjaga kualitas rasa, kata Sumanto, merupakan komitmennya sehingga dibutuhkan chef-chef berpengalaman.

“Chef kami menguasai semua tipe menu dan sesuai standar yang telah ditetapkan. Untuk Luminor Hotel Kota sendiri memiliki perbedaan ikon dan rasa yang khas,” jelas Sumanto.

Selain makan, para tamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Betawi yang tersedia di stand UMKM yang berada pada lobi hotel.

“Kami memberikan kesempatan kepada pelaku usaha UMKM untuk membuka stand dan menjual produk-produknya tanpa dipungut biaya, bahkan kami sediakan untuk makan siangnya,” kata Sumanto.

Menurut Sumanto, kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu pelaku UMKM untuk meraih benefit dari pengunjung hotel sekaligus kado bagi para pelaku UMKM di HUT Kota Jakarta.

Menutup wawancara, Sumanto mengatakan bahwa akan ada acara lainnya yang akan digelar oleh Hotel Luminor Kota.” Mengenai acaranya akan disesuaikan dengan event nasional, “ kata Sumanto.
Sumanto berharap acara yang digelar oleh Hotel Luminor Kota bisa memberikan kepuasan para tamu yang sudah dan akan menginap di hotel.(Hs.Foto.Hs)

Related posts