Bukan Target 7 Kursi di DPRD Kaltara, Andi Hamzah Proyeksikan Gerindra bisa Menang, Geser PDIP?

Penulis: Dimas | Editor: Lina F | Foto: Dimas

Jakarta,GPriority.co.id-Diberitakan sebelumnya oleh RRI pada 14 Mei lalu, DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Utara (Kaltara) menargetkan setidaknya bisa meraih minimal 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara pada pemilihan legislatif 2024.

Target itu dinilai realistis karena mempertimbangkan hasil pemilu 2019 dimana Partai Gerindra mampu meraih 5 kursi dan merebut salah satu kursi unsur pimpinan.

Namun beda hal soal target yang diutarakan oleh Politisi Andi Hamzah, yang mengatakan Partai Gerindra diproyeksikan bisa menang dalam perebutan kursi di Provinsi Kaltara.

“Target Partai Gerindra untuk Provinsi Kaltara tentu ya, targetnya jadi pemenang,” tegas Andi disela-sela bimtek DPRD Kaltara, di Jakarta, Selasa (4/7).

Menurutnya, Partai Gerindra bisa menggeser posisi puncak yang saat ini di pegang PDIP.

Dalam pandangannya, saat ini masyarakat Kaltara lebih cerdas dalam memilih calon wakil rakyatnya lewat program penting. Ia menyebut program-program yang telah di godok partai telah siap, salah satunya menyusur masyarakat miskin.

“Termasuk konektivitas sosok Calon Presiden RI dari Gerindra yakni Prabowo Subianto, ini dipercaya membangun kepercayaan masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut, Andi juga menyoroti soal pentingnya rasa optimisme dalam berkompetisi terlebih dalam kontestasi politik.

Ia menuturkan selain di Provinsi Kaltara Partai Gerindra dapat merebut dan taklukan suara nasional.

“Optimis menang di nasional,” menutup pembicaraan.