Bupati Pinrang Lakukan Kunjungan Kerja di Lembang dan Cempa

PINRANG, Gpriority – Selasa (5/1/2021) lalu, Bupati Pinrang Irwan Hamid melakukan  kunjungan kerja di Kecamatan Lembang. Kunjungan yang dilaksanakan di beberapa titik kecamatan berbatasan dengan Kabupaten Polman ini, untuk melihat langsung wilayah rawan bencana khususnya rawan banjir saat memasuki musim penghujan.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Kadis PUPR Awal Maramat, Kadis Pertanian, Andi Tcalo Kerrang dan Kadis PSDA M. Jenal. Kunjungan ke Lembang disambut Camat Lembang M. Yusuf dan jajarannya serta unsur Muspika Kecamatan Lembang.

Dalam kunjungannya, Irwan Hamid, melihat langsung kondisi persawahan dan tanggul yang jebol akibat curah hujan yang tinggi di Desa Pakeng Kecamatan Lembang.

“Kunjungan ini sebagai bahan evaluasi dalam pengambilan kebijakan terkait persoalan yang ditemui di lapangan,”ujar bupati.

Setelah mengunjungi Kecamatan Lembang, Bupati Irwan Hamid pada hari berikutnya, Rabu (6/1/21) melakukan kunjungan kerja di Desa Tanra Tuo Kecamatan Cempa.

Kunjungan ini untuk melihat persawahan dan saluran irigasi petani yang memasuki waktu musim tanam.

Dalam kesempatan itu, bupati bersama para petani setempat turun dalam pemberantasan hama tikus. Bupati juga berkesempatan berdialog sekaligus mendengarkan masukan dari para petani setempat.

“Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kita harap para petani, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” harap bupati.

Kunjungan kerja ke Cempa, bupati didampingi Kadis Pertanian dan Hortikultura Andi Tcalo Kerrang, Kadis PSDA M. Jenal, Staf Ahli Bupati, M. Syarir Pawittoi, para Penyuluh, Aparat Pemerintah setempat dan pejabat terkait lainnya. (AE)

Related posts