Cek Siapa Iti Octavia Jayabaya “Akan Santet Moeldoko”

5 Maret 2021, Partai Demokrat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.Hal ini tentu saja mengundang kegeraman Bupati Lebak,Banten,Iti Octavia Jayabaya.

Dilansir dari wartaekonomi.co.id,Selasa (9/3/2021), Iti melontarkan ucapan akan menyantet Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB, Moeldoko karena telah melakukan kudeta kepada Ketua umum Partai Demokrat,Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

“Omongan santet merupakan puncak kekesalan kita DPD Demokrat Banten. Itu hanya bentuk ancaman kita, tapi tidak ada niatan kita melakukan hal tersebut. Kita merasa kesal dan emosi, karena adanya kudeta KLB Demokrat yang dilakukan oleh Moeldoko,” kata Iti Octavia Jayabaya. Namun, dia langsung meluruskan pernyataan tersebut karena bertentangan dengan ajaran agama yang dianutnya.

Iti yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Banten tidak akan mengakui Moeldoko sebagai Ketua dan tetap mendukung penuh AHY sebagai pemimpin yang sah Partai Demokrat.

Lantas seperti apa sosok Iti Octavia Jayabaya? Berikut profilnya dilansir dari berbagai sumber.

Iti Octavia Jayabaya itulah nama yang diberikan mantan Bupati Lebak periode 2003-2013 Mulyadi Jayabaya saat istrinya melahirkan seorang putri pada 4 Oktober 1978 di Lebak Banten.

Sebagai anak pejabat, Iti dikenal tidak sombong dan mudah bergaul dengan siapa saja. Iti juga dikenal sebagai wanita yang pandai,terbukti di tahun 2005, Iti berhasil meraih gelar S2 nya di Universitas Ekonomi Trisakti.

Tahun 2009, Iti memutuskan terjun ke dunia politik bergabung bersama Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono.Bersama Demokrat, wanita yang memiliki nomor anggota A-457 terpilih sebagai anggota DPR-RI periode 2009-2014. Ia berasal dari daerah pemilihan DPR Banten I (Kabupaten Lebak dan Pandeglang). Sebagai wakil rakyat, Iti bertugas di Komisi XI dan Badan Anggaran DPR RI.

Tahun 2012, Iti memutuskan untuk maju di Pilkada Lebak. Kedekatannya dengan rakyat membuat Iti pun terpilih menjadi Bupati Lebak Periode 2013-2018. Di Periode tersebut,Iti mampu menyulap Lebak dari daerah tertinggal menjadi daerah maju.Keberhasilan inilah yang membuat Iti kembali dipercaya sebagai Bupati Lebak Periode 2018-2022.

Lagi-lagi Iti berhasil membawa Lebak selangkah lebih maju dibandingkan sebelumnya.Prestasi inilah yang membuat Iti meraih penghargaan memperoleh penghargaan bupati terbaik di Asia pada ajang Asia Global Award 2019.(Hs)

Related posts