Dharma Wanita Persatuan Unit DPM-PTSP Morowali Ajak Ibu-Ibu Miliki Kesadaran Ekonomi Mandiri

Jakarta, GPriority.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Kabupaten Morowali mengajak kaum ibu – ibu untuk turut memiliki kesadaran terhadap ekonomi mandiri.

Kesandaran terhadap ekonomi mandiri yang terapkan ini diharapkan mampu menambah wawasan serta menjadikan peran ibu di keluarga menjadi bermanfaat.

“Dimana ketahanan ekonomi bukan hanya tanggung jawab para suami, tetapi juga perlu dukungan dan peran dari para istri, sehingga timbul kesadaran untuk mengambil peran itu, walaupun tidak sebesar peran para suami,” kata Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu, Nukrah Morowali saat dihubungi GPriority di Jakarta, Rabu (16/1).

Nukrah menyebutkan beberapa langkah yang dilakukan guna menumbuhkan kesadaran tersebut yakni, memberikan bimbingan hingga pelatihan.

“Pertama, memberikan pelatihan sektor perekonomian di kalangan ibu – ibu Dharma Wanita dari segala sektor,” kata Nukrah

Yang mana, kata Nukrah tugas ini adalah salah satu tugas dari bidang dalam kepengurusan DPW yaitu bidang perekonomian.

“Kedua, memberikan dukungan baik sarana maupun pelatihan dalam rangka mewujudkan peningkatan ketahanan ekonomi keluarga,” tambahnya.

Selain kesadaran ekonomi, Nukrah mengatakan selama ini pihaknya juga telah melakukan pembekalan positif seperti, kegiatan keagamaan

“Tidak hanya itu, ada hal lain yg juga telah diterapkan yaitu kegiatan keagamaan berupa pelaksanaan perayaan hari – hari besar agama dan selipan kegiatan pengajian dalam setiap kegiatan rutin mingguan maupun bulanan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nukrah mengatakan dari sisi pengembangan potensi di bidang olah raga, ia juga menyertakan kegiatan guna memperkokoh silahturahmi antar ibu – pengurus dan putra putri pegawai DPM-PTSP.

“Dengan pelaksanaan lomba antar ibu – ibu dalam perayaan hari besar misalnya, hari Kemerdekaan seperti bola volly, tenis meja dan selingan olah raga hiburan seperti tarik tambang dan lain – lain,” ucapnya memungkasi.

Foto: DPM-PTSP Morowali