Enzim Bapak ke anak, Vaksinasi Terbaik dalam Islam

Anak-anak hingga dewasa membutuhkan vaksin untuk mencegah penyakit. Dengan pemberian vaksin, imunitas atau kekebalan di dalam tubuh akan muncul dan melawan penyakit yang datang.

Konsep vaksinasi sendiri terutama kepada bayi yang baru lahir menurut dr.Zaidul Akbar dalam unggahan videonya di @yukbelajarjsr ada juga di dalam islam.” Islam mengajarkan sebuah konsep yang luar biasa mengenai vaksin pada bayi yang baru lahir yakni enzim bapaknya. Untuk itulah menurut Nabi Muhammad harus diperkenalkan,” ucap Zaidul Akbar yang akrab disapa ustad.

Kenapa? Menurut Zaidul di dalam tubuh sang ayah terdapat biotik yang sangat luar biasa. Lebih lanjut dikatakan Zaidul, mengenai cara pengenalannya sangatlah mudah sang bapak tinggal memberikan serpihan lembut yang sudah dikunyahnya ke dalam mulut bayi. “ nah proses pemberian serpihan lembut inilah yang dimaksud vaksinasi terbaik di dalam islam.

Yang kedua atau yang terakhir, zikir, doa dan shalat. “ Di zaman nabi Muhammad, ada seorang sahabat yang bertanya mengenai obat apa yang ampuh untuk menangkal segala penyakit. Baginda nabi menjawab, zikir, doa dan shalat. Karena Allah maha segalanya dan maha mendengar doa-doa dari orang yang beriman,” ucap Zaidul.

Zaidul berharap informasi yang diberikannya bisa bermanfaat bagi masyarakat di seluruh dunia.(Hs)

Related posts