Hendrik Syake Mambor-Adarias Kayukatui Resmi Menjadi Bupati dan Wabup Teluk Wondama 2021-2024

Meski perjalanan menuju kursi nomor 1 dan 2 Teluk Wondama tidak berjalan dengan mulus, tidak membuat Hendrik Syake Mambor-Adarias Kayukatui putus asa dan memutuskan untuk mundur. Mereka percaya kuasa Tuhan akan memenangkan mereka dari Pemungutan Suara Ulang di Distrik Wasior seperti yang diperintahkan Mahkamah Konstitusi.

Doa mereka pun dikabulkan Tuhan, meski kalah tipis dalam pemungutan suara ulang, Hendrik-Adarias tetap dinyatakan sebagai pemenang oleh KPU Teluk Wondama. Penyebabnya adalah jumlah suara mereka masih unggul dari pasangan Elysa Auri-Auparay dengan selisih 184 suara.

Tepat pada 5 Mei 2021, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melantik Hendrik Syake Mambor dan Adarias Kayukatui sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama di audotorium PKK, Manokwari, Papua Barat.

Usai pelantikan, Dominggus Mandacan memberitahukan kepada Hendrik-Adarias bahwa mereka sekarang milik seluruh masyarakat Teluk Wondama. Untuk itulah bagi pihak yang pernah berselisih paham untuk menanggalkan perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam Pilkada. “ Pilkada 2020 sudah usai. Hendaknya lebur dan luluh dalam satu kebersamaan dan sesegera mungkin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Teluk Wondama melalui janji-janji pada kampanye,” jelas Mandacan.

Mandacan dalam sambutannya juga meminta kepada Hendrik-Adarias untuk segera memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok wilayah bisa merasakan kehadiran pelayanan penuh dari pemerintah seperti air bersih, listrik, menikmati layanan transportasi serta bisa mengakses layanan pendidikan dan kesehatan dengan kualitas baik.

Mandacan juga meminta agar Bupati dan Wakil Bupati terpilih bisa melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, dimana tugas dan kewenangannya, antara lain, dengan memperhatikan surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/ 5184/SJ, tanggal 17 September 2020 tentang pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 daerah.

Di akhir sambutan, Mandacan menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya,  karena telah berjasa banyak atas pembangunan di Teluk Wondama .

Sekedar informasi,Hendrik Syake Mambor merupakan Kepala Bappeda Teluk Wondama di era Bupati Alberth H.Torey. Selama menjabat sebagai Bappeda, Hendrik Mambor begitu beliau biasa disapa terkenal sebagai pemimpin yang jujur dan juga adil. Berbekal pertimbangan tersebut, masyarakat memilihnya sebagai Bupati Teluk Wondama Periode 2021-2024.(Hs.Foto.dok.GP)

Related posts