Huawei Perkenalkan Smartwatch Khusus Anak, Hadirkan Fitur Pelacakan Offline

Jakarta, GPriority.co.id – Huawei memperkenalkan smartwatch baru yang didesain khusus untuk anak-anak, Children’s Watch 5 Pro. Smartwatch yang merupakan suksesor dari Children’s Watch 4 Pro tersebut kini memiliki fitur “offline positioning” versi 2.0, di mana perangkat masih bisa dilacak bahkan ketika perangkat tidak terhubung dengan jaringan apapun, bahkan ketika sudah mati lebih dari lima hari lamanya.

Dilansir gizmochina.com pada Kamis (16/5), fitur ini dihadirkan sebagai langkah Huawei untuk menepati peraturan pemerintah Tiongkok bagian Sertifikasi Penjaga Keamanan Anak di Tiongkok, sekaligus menjadi perangkat anak pertama yang memiliki sertifikasi tersebut di negara Tirai Bambu itu.

Huawei Children’s Watch 5 Pro ini hadir dengan desain dual-core dan fungsi offline positioning 2.0 sebagai sorotan utamanya. Perangkat ini mampu memberitahukan posisi perangkat saat ini bahkan ketika tidak terhubung dengan jaringan listrik hingga lima hari sebagai bentuk keamanannya.

Kemampuan offline positioning ini didukung dengan pemosisian AI 14 kali lipat, pemosisian satelit lima kali lipat, pemosisian tiga kali lipat, dan pemosisian tambahan tiga kali lipat. Kemampuan ini juga yang kemudian meningkatkan fitur offline positioning ini hingga dua kali lipat di versi terbaru ini.

Smartwatch baru untuk anak ini mendukung kamera depan dan belakang dengan masing-masing 200W dan 500W, serta punya kemampuan digital zoom 4x dan panggilan video untuk kedua kameranya. Untuk teknisnya, smartwatch ini dilengkapi dengan baterai 800mAh yang bisa dipakai hingga 24 jam penggunaan biasa, serta punya dukungan fast charging untuk pengisian daya cepat dalam waktu 40 menit saja secara magnetik.

Huawei Children’s Watch 5 Pro dijual dengan harga perkenalan sekitar Rp 2,6 jutaan per unit dan baru tersedia resmi pada 24 Mei 2024 mendatang di Tiongkok. Huawei belum mengumumkan apakah Huawei Children’s Watch 5 Pro akan dirilis di Indonesia.

Foto: Gizmochina