Kopi Bereh Go Nasional

Jakarta,GPriority.co.id-Selain gayo, Provinsi Aceh juga memiliki kopi lainnya, yakni kopi Bereh. Kopi Bereh merupakan salah satu kopi yang berasal dari Kabupaten Aceh Timur.

Dijelaskan oleh Rival, Barista dan staf Manajemen Kopi Bereh, Nama Bereh diambil dari bahasa Aceh yang berarti Mantab.” Dan itu merupakan slogan dari Bupati Aceh Timur yang selalu mengucap Aceh Timur itu Bereh,” jelas Rival yang ditemui dalam Indonesia Premium Coffee Expo &Forum 2022 yang digelar di Lapangan Banteng,Jakarta.

Rival juga menjelaskan bahwa dalam pameran tersebut, Kopi Bereh yang mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur membawa dua kopi unggulannya yakni Wine dan Best Expreso.

” Untuk kopi wine lebih direkomendasikan untuk manual grup, karena lebih dapat rasanya, sedangkan best Expreso lebih cocok untuk anak kekinian, karena bisa dicampur apa aja,” kata Rival.

Bicara mengenai wine, rasa kopinya berbeda dengan daerah lainnya hal ini dikarenakan adanya olahan dari baristranya.

” Kalau saya lebih suka buat wine yang tebal yang perbandingannya satu banding 10, 1 banding 12. Ini agar rasanya lebih dapat,” jelas Rival.

Tak hanya kopi, di dalam stand Kopi Bereh, Anda juga bisa melihat gula aren, madu hutan dan emping yang menjadi komoditi unggulan Kabupaten Aceh Timur.

Rival menjelaskan bahwa targetnya di pameran ini yang pertama mencari pengalaman dan teman baru, kedua mencari ilmu dan ketiga memperkenalkan di Aceh Timur ada juga kopi dan ingin berbagi cerita melalui secangkir kopi.

” Saya mengucapkan terima kaish kepada Bupati Aceh Timur yang mau mensuport BR Kopi dan kemajuan kopi Aceh Timur hingga Go Nasional,” tutup Rival.(Hs.Foto.Hs)

 

Related posts