Mardani Ali Sera: Expo Taiwan 2024 Ajang Eksplorasi Kolaborasi Baru dengan Taiwan

Jakarta, GPriority.co.id – Taiwan Expo 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) mendapat sambutan hangat dari Anggota DPR RI, Mardani Ali Sera. Dalam sambutannya, Mardani menekankan pentingnya Taiwan sebagai mitra dagang strategis bagi Indonesia, mengingat jumlah tenaga kerja Indonesia yang signifikan di Taiwan.

“Lebih dari 200 ribu orang Indonesia bekerja di Taiwan, atau sekarang tercatat lebih dari 300 ribu orang Indonesia tinggal di Taiwan,” ujar Mardani di JCC Jakarta, Kamis (16/5).

Mardani menyoroti kontribusi besar yang diberikan oleh tenaga kerja Indonesia terhadap ekonomi Taiwan dan sebaliknya, serta pentingnya mempertahankan dan memperkuat hubungan baik dengan Taiwan.

Mardani juga mengapresiasi upaya Taiwan dalam mendukung inisiatif ramah lingkungan dan teknologi pintar yang selaras dengan kebutuhan Indonesia. Menurutnya, Taiwan Expo 2024 adalah platform yang sangat baik untuk mengeksplorasi peluang kolaborasi baru di bidang teknologi hijau dan ekonomi sirkular, yang dapat memberikan manfaat besar bagi kedua negara.

Ia berharap acara ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dan inovasi dalam pembangunan ekonomi.

Taiwan Expo 2024 di Indonesia berlangsung mulai Kamis (16/5) hingga Sabtu (18/5) di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara ini menggandeng sejumlah perusahaan terkemuka di Taipei untuk memperluas jangkauan pasar mereka di ASEAN.

Foto: GPriority