OPPO Siap Rilis Smartphone OPPO A3 Pro 5G di Indonesia

Jakarta, GPriority.co.id – OPPO akan segera merilis smartphone OPPO A3 Pro untuk pasar global, termasuk Indonesia, dalam waktu dekat. Hal ini terungkap setelah smartphone yang sebelumnya sudah dirilis di China muncul dalam database SDPPI dan TKDN milik Indonesia. Berdasarkan data dari kedua database tersebut, smartphone ini hadir dengan kode CPH2639 dan akan menggunakan nama OPPO A3 Pro 5G.

Dilansir GSMArena pada Sabtu (18/5), OPPO A3 Pro 5G dilengkapi dengan SoC Dimensity 7050 dari MediaTek sebagai dapur pacunya. RAM yang digunakan adalah jenis LPDDR4X dengan kapasitas hingga 12 GB, sedangkan penyimpanan internalnya menggunakan jenis UFS 3.1 dengan kapasitas sampai 512 GB. Baterai smartphone ini memiliki kapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 67 W.

Layarnya memiliki desain melengkung berukuran 6.7 inci dengan panel OLED, resolusi 2412 x 1080 pixel atau Full HD+, dan refresh rate 120 Hz. Untuk fotografi, OPPO A3 Pro mengandalkan kamera utama 64 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera selfie 8 MP. Smartphone ini juga memiliki rating IP69 untuk proteksi terhadap debu dan air, yang lebih tinggi dibandingkan smartphone flagship lainnya yang kebanyakan masih menggunakan rating IP68.

Di negara asalnya, OPPO A3 Pro dijual dengan harga 2.399 yuan atau sekitar Rp 5,2 juta. Namun, harga yang akan diterapkan di Indonesia mungkin akan sedikit berbeda.

Hingga kini, belum ada informasi terkait kapan smartphone ini akan meluncur di Indonesia.

Foto: OPPO