Pemkot Tangsel Launching MPP Dengan 289 Jenis Layanan

Tangsel,Gpriority-Untuk mempercepat waktu dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat maupun pengusaha, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap menghadirkan 289 jenis layanan dari 17 instansi dalam satu atap bernama Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Kehadiran MPP di Kota Tangerang Selatan diyakini mampu memberi kemudahan berusaha bagi masyarakat dan juga mampu berkontribusi untuk menaikkan peringkat EoDB menjadi peringkat 40, sesuai target Presiden Joko Widodo,” ungkap Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa usai menyaksikan acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan Instansi Mitra Layanan pada Mal Pelayanan Publik, Jumat (05/03).

Lebih lanjut dikatakan Diah, Berdirinya MPP di Tangsel diharapkan pula bisa menciptakan lingkungan pemerintahan yang kolaboratif antar-penyedia layanan sehingga terwujud budaya inovatif yang berkelanjutan.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam siaran persnya mengatakan, bahwa pelayanan publik pada saat ini harus berada dalam situasi yang dinamis. Untuk itulah dibutuhkan MPP guna mempercepat proses pelayanan. “ Ada berbagai faktor yang harus diperhitungkan, yaitu teknologi informasi, globalisasi, perkembangan ekspektasi masyarakat, juga termasuk pandemi.Faktor tersebut yang harus diperhitungkan oleh setiap penyelenggara layanan. Jika tidak, kita hanya akan menjadi sebuah birokrasi yang hanya fokus pada kepentingannya sendiri dan gagap dalam mengikuti perkembangan,” ungkap Airin.

Airin dalam kesempatan tersebut berharap hadirnya MPP di Tangerang bisa semakin menguatkan investasi, pembangunan budaya, dan penguatan kepercayaan masyarakat.  “Hal ini akan dapat tercapai jika semuanya bergerak atas dasar prinsip yang sama, yaitu prinsip berorientasi kepada pengguna jasa,” tutupnya.(Hs.Foto.Humas KemenPANRB)

 

Related posts