Sayuran Sehat untuk Ibu Hamil

Beragam jenis sayuran dipercaya mengandung nutrisi yang baik bagi ibu hamil dan janinnya. Sayuran juga mengandung beragam vitamin yang tentunya baik untuk tubuh. Tak perlu sayur yang sulit dicari. Banyak sayuran untuk ibu hamil yang sederhana dan mudah ditemui, bahkan di tukang sayur. Berikut beberapa jenis sayuran sehat untuk ibu hamil:

1.Kangkung
Mencegah sembelit dan membantu pembentukan tulang janin.

2.Tomat
Vitamin C di tomat meningkatkan imun tubuh ibu hamil.

3.Terong
Menjaga keseimbangan elektrolit dan kesehatan pencernaan.

4.Daun Katuk
Bisa dikonsumsi di trisemester akhir untuk produksi ASI.

5.Bayam
Mengandung asam folat untuk kesehatan janin dan zat besi mencegah anemia.

6.Buncis
Mengandung asam folat, zat besi, antioksidan, asam amino, vitamin A, C dan K.

7.Wortel
Mengandung vitamin A, kalsium, beta karoten, serat, zat besi, dan vitamin.

8.Kacang-kacangan
Misalnya kacang hijau, kacang merah, dan lainnya. Bermanfaat untuk perkembangan janin.

Meski semua buah dan sayuran mengandung nutrisi baik untuk kesehatan, tidak semuanya bisa dikonsumsi ibu hamil. Sebut saja nanas, buah ini kaya akan nutrisi dan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Namun, tidak baik dikonsumsi ibu hamil. Alasannya, nanas memiliki kandungan yang dapat melunakkan danging dan lemak, sehingga rentan dikonsumsi bagi wanita yang tengah mengandung. (VIA)

Related posts