3 Bandara Indonesia Raih Predikat Bandara Terbersih se-Asia Pasific

Jakarta,Gpriority-Melalui akun media sosialnya pada Rabu (3/3/2021),ACI mengumumkan nama-nama bandara di dunia yang paling baik dalam menjalankan program untuk memperkuat aspek higienis guna pencegahan COVID-19 dan berhak meraih penghargaan Best Hygiene Measures by Region.

“Khusus untuk kawasan Asia Pasifik, terdapat 7 bandara yang meraih penghargaan ini di mana 3 bandara ada di Indonesia,” ucap Director General Airport Council International World Angela Gittens.

Adapun ketiga bandara yang dinobatkan sebagai peraih penghargaan Best Hygiene Measures by Region (Asia-Pacific) adalah Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Husein Sastranegara (Bandung) dan Bandara Depati Amir (Pangkalpinang).” Ketiganya merupakan bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Jadi saya ucapkan selamat kepada Angkasa Pura II,” ucap Angela Gittens.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin seperti dikutip dari airmagz.com,Kamis (4/3/2021) mengatakan, pencapaian 3 bandara ini merupakan keberhasilan seluruh stakeholder dalam menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan.

“Prestasi Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Depati Amir bukan hanya keberhasilan semata Angkasa Pura II, melainkan berkat kerja sama seluruh stakeholder antara lain Otoritas Bandara Kemenhub, maskapai, KKP Kemenkes, Bea Cukai, Imigrasi, Balai Karantina, TNI/Polri, pihak ground handling, dan juga Satgas Udara Penanganan COVID-19 yang sangat menjaga berjalannya protokol kesehatan. Untuk itulah saya mengucapkan terima kasih,” tutur Muhammad Awaluddin.

Ucapan terima kasih juga meluncur dari Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Depati Amir Pangkalpinang Muhammad Syahril. Dikutip dari nusantarainfo.com,Kamis (4/3/2021),Muhammad Syahril mengatakan, keberhasilan Bandara Depati Amir Pangkalpinang meraih penghargaan Best Hygiene Measures by Region (Asia-Pacific) tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk masyarakat pengguna jasa bandara yang menjalin kerja sama dan kepatuhannya dalam menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan).

” Kami berharap dengan adanya penghargaan ini bisa semakin meningkatkan pelayanan di Bandara Depati Amir,” jelas Muhammad Syahril.

Sekedar informasi Penghargaan Best Hygiene Measures by Region sendiri merupakan kategori baru dari Airport Service Quality (ASQ) Awards 2020, di mana pada kategori ini yang diukur adalah efektivitas dari program keselamatan & higienis, kejelasan rambu dan instruksi terkait program keselamatan dan higienis, kemampuan staf bandara dalam mengaplikasikan program keselamatan dan higienis.

Selain itu juga diukur terkait tingkat kepercayaan traveler terkait program keselamatan dan higienis, serta tingkat tekanan berdasar pengalaman.

“Penghargaan ini memberikan bandara suatu metode andal untuk mengukur respons pelanggan terhadap tindakan [protokol] kesehatan dan mengakui keberhasilan bandara dalam merespons fokus [pelanggan] terhadap aspek higienis,” jelas ACI.(Hs)

Related posts