Bupati Hassan Ali Bassam Kasuba, Hadiri Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

Halmahera Selatan, GPriority.co.id – Bupati Halmahera Selatan, Hassan Ali Bassam Kasuba, menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal, Rancangan Penyusunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 yang bertempat di Ballroom Hotel Buana Lipu, Selasa (16/1).

Hassan Ali Bassam Kasuba, mengatakan pelaksanaan forum konsultasi publik penyusunan RPJPD ini merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan, sebelum perumusan rancangan akhir RPJPD.

“Sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah,” kata Bupati Halsel saat memberi sambutan.

Dikatakan bahwa pentingnya media pembentukan komitmen seluruh stakeholder di Kabupaten Halmahera Selatan dalam mewujudkan RPJPD tahun 2025-2045 yang selaras dengan RPJP Nasional dan RPJPD Daerah Provinsi Maluku Utara.

“Kerangka penyusunan rancangan awal RPJPD ini ada beberapa hal yang kami sampaikan semoga dapat menjadi perhatian kita semua,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh pihak, pemangku kepentingan, stakeholder dan unsur masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan yang hadir dalam forum untuk berpartisipasi aktif.

“Masyarakat sampaikan masukan yang konstruktif dan membangun agar RPJPD yang dihasilkan benar-benar mencerminkan kebutuhan dan harapan bersama,” harapnya.

Foto: Riftan