Kesiapan Pemilu 2024, Pj. Gubernur Ali Baham Akui Sudah Berkoordinasi dengan KPU hingga Bawaslu Papua Barat

Jakarta, GPriority.co.id – Pejabat (Pj.) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere mengaku telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Papua Barat terkait kesiapan pemilu 2024.

Dia memastikan Pemprov Papua Barat siap mengawal kelancaran Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

“Kita sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu dengan melaksanakan tugasnya. Dengan memperhatikan aspek keamanan, ketertiban dan kondusif,” ujar Ali Baham ditemui GPriority usai mengikuti Evaluasi kinerja pada triwulan I (3 bulan) pertama sebagai Pj. Gubernur Papua Barat di Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta, Kamis (1/2).

Lebih lanjut, dia juga meminta, sinergi perangkat daerah terkait terus dilakukan dengan pihak penyelenggara Pemilu. Menurut Ali Baham, hal ini penting demi kelancaran dan keamanan Pemilu 2024.

“Kita berdoa, mudah mudahan pemilu 14 Februari bisa aman dan lancar,” kata Ali Baham.

Diberitakan sebelumnya, dalam Evaluasi kinerja pada triwulan I (3 bulan) pertama sebagai Pj. Gubernur Barat, Ali Baham melaporkan 10 indikator prioritas capaian kinerja.

Adapun Kesepuluh indikator yang dilaporkan antara lain Inflasi, stunting, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.

Foto: Dimas A Putra