Main Bola di Sleman, Jokowi Beri Dukungan untuk Timnas Indonesia

Sleman, GPriority.co.id – Dalam rangka mendukung timnas Indonesia yang kemarin bertanding dalam liga Piala Asia 2023, Presiden Jokowi yang sedang kunjungan kerja ker Sleman, Yogyakarta, ikut bermain bola dengan warga.

Presiden Jokowi ikut bergabung bersama dengan para remaja di kampung setempat, dan bermain bola di Lapangan Gamplong, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

“Ya ini pertama untuk menyambut masuknya timnas kita ke 16 besar Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh,” ujar Presiden.

Dengan menggunakan seragam timnas Indonesia, Presiden Jokowi bermain bola dengan posisi kiper. Sang putra, Kaesang Pangarep, juga turut bermain dalam satu tim.

Sementara itu, dari formasi tim lawan didukung oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Raja Juli Antoni. Selama pertandingan berlangsung, saling terjadi serangan dan masing-masing tim memperkuat pertahanannya.

Namun sayang, di akhir pertandingan, tim sepakbola Presiden Jokowi harus mengakui kekalahan dengan tim lawan. Skor akhir menunjukkan angka 2-1.

Disaat bersamaan, Presiden Jokowi juga menuturkan akan memberikan bonus jika timnas Indonesia bisa mengungguli Australia.

“Nanti main dulu, main dulu. Bonus saya kira ada tapi saya enggak menyampaikan berapa, tapi main dulu. Besok menang baru kita berbicara masalah bonus,” tegasnya.

Namun sayang, kemarin Indonesia harus mengakui kemenangan Australia dengan skor 4-0. Dengan hasil akhir tersebut, langkah timnas Indonesia untuk menuju ke babak selanjutnya di Piala Asia 2023, terhenti.

Namun, banyak masyarakat Indonesia yang mendukung pencapaian timnas Indonesia sampai titik ini. Meski harus terhenti, dukungan terus mengalir deras untuk para pemain yang juga diikuti dengan pujian serta apresiasi.

Foto : Presiden Republik Indonesia