Polda Jateng Serahkan 1.000 Sak Semen untuk Korban Gempa Batang

Jakarta, GPriority.co.id – Kapolda Provinsi Jateng Inspektur Jenderal Irjen Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan 1.000 sak semen untuk penanggulangan gempa di Desa Lebo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Senin (8/7).

Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, bantuan 1.000 sak semen merupakan kepedulian Polri terhadap bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Kabupaten Batang pada Minggu (7/7) dengan magnitudo 4,4.

“Bantuan ini kami serahkan ke Pemkab Batang melalui BPBD supaya dapat dimanfaatkan ke perbaikan rumah warga yang terdampak dalam masa recovery ini. Pascagempa pihak Polri terus menyiagakan pasukan dan dapur umum sampai kondisi tanggap darurat di Kabupaten Batang selesai,” kata dia dikutip di Jakarta, Selasa (9/7).

Selain itu, kami juga memberikan fasilitas trauma healing bagi masyarakat dan anak-anak atas terjadinya bencana gempa bumi kemarin.

“Adanya kejadian musibah gempa yang bisa berdampak kepada siapa saja pastinya masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan baik yang terkena rusak berat maupun ringan,” ucapnya.

Foto: MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi