Satu Kampung di Dekat Stasiun Lempuyangan Jogya Dilockdown

Yogyakarta,Gpriority-Berdasarkan laman Satgas Covid-19 Provinsi Yogyakarta, pada Sabtu (12/6/2021) ada sebuah kampung yang letaknya di dekat Stasiun Lempuyangan Yogyakarta di Lockdown.

Menurut laman tersebut, kampung yang dilockdown oleh Satgas Covid-19 adalah Kampung Bausasran, Kecamatan Danurejan.

Terkait dilockdown nya kampung Bausasran, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menjelaskan bahwa di kampung tersebut ada 60 warga yang terpapar Covid-19.

” Mengenai penyebabnya bermacam-macam, ada yang tertular dari aktivitas di kantor tempatnya bekerja, ada yang terkena setelah pertemuan dan lain sebagainya ,” kata Heroe yang juga Wakil Wali Kota Yogyakarta dalam siaran persnya pada Sabtu (12/6/2021).

Heroe dalam siaran persnya menjelaskan untuk sementara waktu tidak boleh ada yang masuk ke kampung tersebut.Begitu pula sebaliknya warga dari Kampung tersebut tidak diperkenankan keluar dari kampung tersebut.

Terkait kebutuhan pangan, Pemkot akan menyiapkannya.

Pemkot seperti dikatakan Heroe juga akan melakukan Rapid test di kampung tersebut. Tujuannya agar mempercepat pemutusan Covid-19.

Heroe dalam kesempatan tersebut juga berpesan agar masyarakat Yogyakarta tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.Mengingat Covid-19 hingga saat ini masih beredar di Indonesia.(Hs.Foto.istimewa)

Related posts