120 Warga RW 03 Kelurahan Sumur Batu Berusia 18 tahun ke Atas Divaksinasi

Jakarta,Gpriority-Guna mencegah semakin meluasnya Covid-19 di DKI Jakarta,mulai hari ini (14/6/2021) seluruh Kelurahan di DKI Jakarta termasuk   Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menggelar vaksinasi Covid-19 masal untuk warga berusia 18 tahun ke atas

Untuk Kelurahan Sumur Batu seperti yang dijelaskan Lurah Suprayitno yang ditemui di  Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mutiara Sumur Batu, Senin (14/6/2021) digelar di beberapa tempat, yakni RPTRA Mutiara, Pos RW dan juga Puskesmas. “ Seperti yang dijelaskan oleh Kementerian Kesehatan, Kelurahan Sumur Batu mendapatkan jatah Vaksin Covid-19 pada tanggal 10 hingga 18 Juni 2021. Untuk itulah kami membaginya menjadi 3 tempat  agar tidak terjadi penumpukan warga yang akan melakukan vaksinasi,” ucap Suprayitno.

Terkait ada berapa warga berusia 18 tahun ke atas yang divaksinasi pada hari ini (14/6/2021), Suprayitno mengatakan dari 20.229 jiwa warga, ada 120 warga yang divaksinasi pada hari ini. Dan  semuanya berasal dari RW 03 Kelurahan Sumur Batu. “ Hari ini merupakan jadwal vaksinasi bagi warga RW 03, karena di RW ini memiliki RPTRA, makanya kami gunakan untuk lokasi vaksin bagi warga di RW tersebut,” jelasnya.

Di RPTRA sendiri, Suprayitno menjelaskan bahwa pihak kelurahan membagi jamnya sesuai dengan RT.”  Vaksinasi sendiri dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Nah agar tidak terjadi penumpukan dikarenakan masih adanya Covid-19, kami membagi jam vaksinasi sesuai RT, misalnya untuk RT 001 dan 002 mendapat jatah jam 08.00 sampai jam 09.00 dan seterusnya,” jelas Suprayitno.

Saat ditanya apakah besok masih ada vaksinasi bagi warga RW lainnya, mengingat masih banyak yang belum divaksin? Suprayitno menjelaskan masih dan  lokasinya berada di Puskesmas Sumur Batu dan Pos RW setempat.

Terkait persyaratannya, Suprayitno menjelaskan tinggal membawa KTP atau surat domisili yang menyatakan bahwa dirinya menetap di sumur batu. “ Persyaratan itu berlaku bagi warga berusia 18 tahun yang belum terdata dan mendapatkan undangan, namun bagi yang sudah mendapatkan undangan. Harus membawanya pula,” tutup Suprayitno.(Hs.Foto.Hs)

     

Related posts