Dikecam Netizen, Plaza Indonesia Akhirnya Buka Suara Soal Video Viral Staf Pukul Anjing Penjaga

Jakarta, GPriority.co.id – Salah satu pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Pusat, Plaza Indonesia, saat ini sedang menjadi perbincangan netizen usai video viral seorang staf-nya, memukul anjing penjaga. Pihak mal pun menyatakan jika mereka segera mengambil tindakan dan akan menangani situasi ini dengan ketat.

“Kami mengetahui video yang terjadi di Plaza Indonesia, yang beredar saat ini. Kami sangat menyesal kejadian ini dan meminta maaf atas segala kerusuhan yang ditimbulkannya. Kami sedang menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan akan mengambil tindakan disiplin yang sesuai terhadap pihak yang terlibat. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai perkembangan situasi,” tulis pihak Plaza Indonesia dalam pernyataannya.

Diketahui, kejadian penganiayaan terhadap anjing penjaga itu berlangsung di area publik pada jam-jam sibuk yang dipenuhi banyak orang. Video ini juga memicu kekecewaan dan kemarahan di dunia maya, khususnya bagi para pecinta hewan anjing.

Sebelumnya, video tersebut juga viral usai presenter Robby Purba ikut bersuara melalui akun Instagramnya.

“Halo @plazaindonesia ini tolong dong securitnya ditatar!!! Kenapa anjing itu dipukul??? Kenapa harus kasar begitu??,” tulis Robby yang kemudian menimbulkan beragam reaksi dari netizen.

Tak hanya sampai disitu, Robby juga mengungkapkan perasaannya jika ia merasa sakit hati melihat kejadian tersebut.

“Saya gak akan take down video ini sampai ada penjelasan kelanjutan action secara terbuka kepada masyarakat yang diambil, following this disturbing scene,” tulis Robby lebih lanjut.

Foto : Instagram / @robbypurba