HUT Ke-21 Kabupaten Nunukan, Plt Bupati Faridil Murad Inginkan Pemerataan Pembangunan


GPRIORITY, NUNUKAN- Pelaksanaan upacara HUT ke-21 Kabupaten Nunukan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kali ini upacara dilaksanakan sangat sederhana dengan jumlah peserta yang terbatas. Hal ini disebabkan situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

Upacara HUT ke-21 Kabupaten Nunukan digelar di dalam gedung kantor bupati, Senin (12/10/2020), pukul 08.00 Wita.

Sebelumnya, upacara ini disiapkan di halaman kantor bupati Nunukan, namun terpaksa dialihkan ke dalam gedung, lantaran hujan yang cukup deras.

Plt Bupati Nunukan, Faridil Murad mengatakan pembangunan di daerah Nunukan sangat relatif, apalagi dalam keadaan pandemi covid-19. “Tugas kita cukup berat, karena di samping kita memikirkan bagaimana pembangunan tetap ada, ekonomi rakyat tetap berputar. Di sisi lain kita juga harus hindari penyebaran covid-19,” kata Fardil usai upacara.

Menurut Faridil, belum tampak perubahan yang signifikan dalam pembangunan di Kabupaten Nunukan. “Tidak ada perbedaan, masih sama saja. Hal ini karena, kita sedang hadapi pandemi covid-19, kemudian keadaan anggaran juga kita sangat terbatas,” ujar Faridil.

Dia berharap, di usia Kabupaten Nunukan ke-21 ini, pemerataan pembangunan di tiap kecamatan dapat terealisasikan. Harapan ini sebagaimana tema HUT ke-21 Kabupaten Nunukan yakni ‘Gigih Membangun Daerah’.

“Usia ke-21 artinya sudah dewasa. Siapapun bupati yang terpilih tahun depan, harus bisa membuat yang terbaik bagi masyarakat Nunukan,” jelas Faridil.

Dia berpesan kepada masyarakat Nunukan agar senantiasa mentaati protokol kesehatan pemerintah.”Pesan saya kepada masyarakat Nunukan, senantiasa taat pada protokol kesehatan pemerintah.Jalankan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Diketahui, yang hadir dalam upacara HUT ke-21 Kabupaten Nunukan yakni Ketua DPRD Nunukan, TNI/ Polri, Organisasi Perangkat Daerah Nunukan, Forkopimda Nunukan, dan Tokoh adat/ masyarakat.(FBI)

Related posts