Perda Rokok Antarkan Halbar Raih Pastika Parama Dari Kemenkes

Jakarta,Gpriority-Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Halmahera Barat (Halbar) menerapkan Peraturan daerah(Perda) nomor 4 tahun 2016 tentang kawasan tanpa rokok (KTR). Berkat Perda inilah, Halbar pada Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) yang berlangsung di Auditorium Siwabessy, Gedung Kemenkes, Jakarta pada kamis (11/7) meraih Pastika Parama dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Penghargaan sendiri diberikan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek kepada Bupati Halbar Danny Missy. Danny Missy yang ditemui seusai acara mengatakan, Pastika Parama merupakan bentuk apresiasi dari prestasi Halbar terkait kebijakan tanpa rokok di daerahnya.

Lebih lanjut dikatakan Danny Missy, Kebijakan tanpa rokok merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada bupati, walikota dan gubernur  tentang gerakan masyarakat hidup sehat.

Kepala Dinas Kesehatan  Halbar Rosfintje Kalengit yang turut mendampingi Danny Missy mengatakan lahirnya perda KTR merupakan murni inisiatif dari Pemkab Halbar di tahun 2016. Setelah perda tersebut disahkan, ada beberapa kawasan di Halbar yang sudah mentaatinya seperti Desa Buo di Kecamatan Loloda,Desa Guaeria di Kecamatan Jailolo,Perkantoran, sekolah, puskesmas hingga RSUD Halbar.(Hs.Foto:Hs

Related posts

Leave a Comment